TEMBILAHAN -Kebakaran hebat terjadi pemukiman warga Jalan H Sandrang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (15/9/2021) malam.

Informasi yang diterima GoRiau.com, kebajaran diduga sisebabkan oleh kompor.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, Eddiwan Shasby mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah milik Kartini (60).

"Tetangga korban, melihat api sudah membesar dari dapur rumah korban," ungkapnya.

Lanjutnya, kemudian tetangga korban berusaha untuk mencari pertolongan ke warga sekitar. Lalu warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api.

Pemadaman dilakukan oleh Balakar Kecamatan Sungai Batang dibantu Satredkar Benteng Polsek Sungai Batang dan warga sekitar.

"Sumber air dari kolam rumah warga sekitar dengan mesin dari gudang padi masyarakat dan alat peralatan seadanya dari masyarakat. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.15 Wib," terangnya.

Eddiwan mengimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong atau kompor sedang hidup tanpa ada pengawasan.

"Atau sebaiknya menitipkan dengan tetangga jika bepergian baik dalam waktu lama atau sebentar karena ancaman bahaya kebakaran sewaktu-waktu dapat terjadi," pungkasnya.***