PEKANBARU - Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau masa bakti 2019 - 2024 resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (JK), pada Selasa (26/11/3019) di Balai Pauh Janggi, Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau.

Dalam pelantikan ini, Datuk Seri Syahril Abubakar dilantik sebagai Ketua PMI Riau.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk bertugas delama lima tahun kedepan," kata Syahril.

Sementara itu, JK dalam arahannya meminta pengurus baru PMI Riau untuk dapat melakukan tugasnya dengan baik sesuai dengan prinsip PMI yang sejatinya bekerja untuk semua golongan, tanpa adanya sikap diskriminasi.

"Berkerja di PMI adalah bekerja untuk kemanusiaan. Berperan saat bencana tiba. Seperti di Riau pada beberapa bulan lalu dilanda bencana kebakaran hutan dan lahan, tentunya itu juga bencana yang harus ditolong. Maka dari itu, pekerjaan di PMI merupakan suatu amal bagi kita semuanya," kata JK.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution berharap pengurus PMI Riau yang baru dilantik dapat menjalankan amanah di bidang sosial dan kemanusiaan.

"Berdasarkan norma-norma yang ada di PMI yaitu tujuh prinsip dasar gerakan PMI didukung dan saling bersinergi dengan berbagai pihak, terutama Pemerintah Provinsi Riau, maupun pemerintah kabupaten/kota se-Riau, maka kami yakin PMI Riau akan dapat melaksanakan tugas-tugas sosial kemanusiaan dengan sebaik-baiknya," kata Edy. ***