DURI - Ratusan murid Taman Kanak-Kanak Nur Ramadhani berkunjung ke Markas Kepolisian Sekto (Mapolsek) Mandau, Kabupaten Bengkalis untuk mengenal dan menanamkan rasa cinta terhadap institusi Polri.

"Kunjungan ini untuk mengenalkan anak-anak lebih dekat pada polisi. Mereka bisa melihat langsung bagaimana polisi bekerja sehingga diharapkan tumbuh rasa cinta pada institusi Polri. Setiap hari mereka menyanyikan lagu polisi dan ini bisa menjadi salah satu cita-cita yang bisa dipilih," kata Kepala PAUD Nur Ramadhani, Sri Widoningrum kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Senin (30/1/2017).

Murid taman kanak-kanak ini tampak antusias mendengar penjelasan dari anggota polisi. Usai berkenalan langsung dengan Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo SIK dan memberikan cenderamata untuk Kapolsek, anak-anak juga diajak melihat situasi kantor Polsek Mandau.

"Kunjungan ini juga supaya anak-anak tidak takut polisi karena terkadang ada yang takut dengan polisi. Kunjungan ini setidaknya bisa memberi gambaran kepada mereka karena siapa tahu ada dari mereka yang nantinya berminat menjadi polisi," ucap Wakil Kesiswaan, Peni Wulandari.

Kendaraan roda dua hasil razia balap liar yang dirantai di halaman Mapolsek Mandau itu juga dipaparkan kepada anak-anak TK tersebut. Personil Polsek Mandau, Ekanedi dan Riki menjelaskan kenapa sepeda motor ditangkap dari pemiliknya yang suka melakukan balap liar dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo SIK sangat mengapresiasi kegiatan PAUD Nur Ramadhani yang sudah mau mengenalkan profesi Polri kepada anak usia dini. Ditambahlagi, seragam sekolah tersebut juga sudah lengkap dengan atribut Polri.

"Kita menyambut antusias kunjungan murid-murid TK tersebut. Ini merupakan kegiatan positif untuk membangun citra positif Polri di mata masyarakat, khususnya kepada anak-anak usia dini," katanya.

"Kegiatan ini dapat menjadi pengenalan tugas kepolisian dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Polri. Juga diajarkan tentang kepatuhan berlalu lintas sejak dini," ujar Kapolsek.

Polsek Mandau terus meningkatkan kinerja dan citra kepolisian di mata masyarakat. Secara internal, Kapolsek juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk melayani masyarakat dengan baik dan ramah. Keluhan-keluhan masyarakat harus ditindaklanjuti dan dimaknai sebagai bahan introspeksi diri menuju perbaikan.*** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS