JAKARTA -  Ketua Umum PSSI periode 2029-2023, Mochamad Iriawan resmi tidak akan maju lagi dalam pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang bakal digelar pada 16 Februari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dalam pidato penutup Kongres Biasa PSSI ketika berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

"Sebelum dan selama penyelenggaraan kongres biasa ini, banyak yang bertanya kepada saya, apakah ketua umum akan maju lagi. Beberapa tahun lalu, tepatnya 2 November 2019, ketika saya dihubungi dan dipilih oleh sahabat-sahabat untuk memimpin pssi. hari ini saya sudah berada di ujung masa bakti tepatnya bulan ferbuari 2023 nanti saya akan mengakhiri masa bakti 2019 – 2023," ucap Iwan Bule.

"Dalam forum yang terhormat ini, ingin saya sampaikan bahwa setelah melakukan Sholat Istikharah, saya merasa pengabdian saya kepada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI. Saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI pada KLB mendatang," ucap Iwan Bule.

Ia pun mengatakan melalui ajang kongres biasa ini mampu menghasilkan berbagai ketetapan strategis jelang KLB nanti. "Insya Allah, KLB akan menghasilkan pemimpin baru pada bulan Februari yang akan datang," terang Iwan Bule.

Meski tak maju sebagai Ketua Umum PSSI, Iwan Bule berjanji akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voter.

"Dinamika yang berkembang di arena kongres biasa maupun luar biasa telah kita ketahui. Saya mengajak kepada sahabat-sahabat saya, untuk berpikir jernih dalam kondisi apapun. jika ada masalah semua pasti ada solusinya," pinta Iwan Bule.

"Saya merasa bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar sepakbola Indonesia," tegasnya. ***