YOGYAKARTAPelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 29 Mei hingga 3 Juni mendatang. TC ini sebagai persiapan Garuda Muda untuk SEA Games 2019 mendatang dan terdekat mengikuti turnamen Piala Merlion yang akan berlangsung di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Indra Sjafri mengatakan selama TC di Yogyakarta akan memakai Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tempat latihan. Para pemain pun diberikan berbagai porsi latihan pada sore hari jelang berbuka puasa karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa.

"Bismillah,  Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu tanggal 29 mendatang. Selama di Yogyakarta kami akan menjalani satu kali uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni mendatang," kata Indra Sjafri. 

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya. Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu," kata tambahnya. 

Beberapa nama baru yang dipanggil pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut adalah M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar. 

Ajang Piala Merlion 2019  ini juga sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 yang dimulai November mendatang di Filipina. Selain itu, laga ini sangat penting bagi Garuda Muda untuk mengasah kemampuan dan perkembangan permainan.  Pada SEA Games 2019,  Timnas U-23 bertekad meraih emas.   

Sebelumnya pada tahun 2019 ini, Timnas U-23 sudah menjalani dua ajang yakni Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari dan Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam bulan Maret kemarin. Pada ajang Piala AFF U-22 2019, Indonesia sukses meraih juara di turnamen tersebut dengan mengalahkan Thailand lewat skor 2-1 di laga final. 

26 Pemain Timnas U-23 di TC Yogyakarta 29 Mei-3 Juni 2019

Kiper :

Satria Tama Hardiyanto, Madura United
Nadeo Agra Winata, Borneo FC
M. Dicky Indrayana, Bali United

Belakang :
Nurhidayat Haji Haris, Bhayangkara FC
Bagas Adi Nugroho, Bhayangkara FC
Asnawi Mangkualam Bahar, PSM Makassar
Dandi Maulana, Barito Putera
Muhammad Rifad Marasabessy, TiraPersikabo
Andy Setyo Nugroho, Tira Persikabo
Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya
Samuel Christianson, -

Gelandang :
Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah, Mitra Kukar
Sani Riski Fauzi, Bhayangkara FC
Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC
Muhammad Alwi, Persebaya Surabaya
Hambali Tolib, Persela Lamongan
Malik Risaldi, Persela Lamongan
Feby Eka Putra, Persija Jakarta
Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Persib Bandung
Witan Sulaeman, SKO Ragunan
Osvaldo Ardiles Haay, Persebaya Surabaya
Rizky Dwi Febrianto, Kalteng Putra

Yakob Sayuri, Barito Putera

Depan :
Rafli Mursalim, Mitra Kukar
Septian Satria Bagaskara, Persik Kediri
M. Rafli, Arema FC. ***