PEKANBARU - Hari raya Idul Adha 2019, Universitas Lancang Kuning (Unilak) berkurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing, yang pemotongannya dilakukan di halaman mesjid AL Fatah.

Sejak pukul 8 pagi para peserta kurban dan petugas pemotongan telah hadir di mesjid Al Fatah, drngan total 24 peserta diantaranya, rektor unilak, wakil rektor I, wakil rektor II, guru besar Unilak, dekan kehutanan, beberapa dosen dan pegawai Unilak.

Ketua panitia Qurban Sondri Andi, mengatatakan pelaksanaan proses pemotongan sapi dan kambing berjalan lancar tanpa hambatan.

"Kita bersyukur tahun ini mesjid Al Fatah dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban," kata Sondri di Pekanbaru (11/8/2019).

Ads
Di tempat yang sama, Sektretaris panitia kurban, Suwito menuturkan telah menyiapkan 110 kupon yang akan diberikan kepada warga, karyawan, pengawai maupun mahasiswa.

"Panitia telah menyiapkan 110 kupon daging, yang akan diberikan kepada warga sekitar kampus, diharapkan tentunya dengan pembagian daging qurban ini dapat dirasakan dan bermanfaat," kata Suwito.

Sementara itu Rektor Unilak Hasnanti, mengharapan dalam makna kurban ini selain dalam bentuk ketaatan ibadah kepada Allah namun juga mempererat silaturahami agar terjaga dan Unilak semakin unggul.

”Mudah-mudahan tahun depan peserta kurban meningkat” tutupnya. ***