PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi sebagai pencetus dan penggerak bank syariah di Provinsi Riau. Dimana Bank Riau-Kepri dijadikannya dari bank konvensional menjadi bank syariah. Hal itu agar masyarakat Riau terbantu dengan kehadiran bank BUMD ini.

Saat buka puasa bersama di Menara Dang Merdu Bank Riau-Kepri, Senin (27/5/2019), orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini bersama istri Misnarni Syamsuar melakukan pemindahan buku tabungan dari Bank Riau-Kepri ke Bank Riau-Kepri Syariah.

Syamsuar pada kesempatan itu, mengajak seluruh masyarakat Riau untuk gemar menabung dan memanfaatkan program di Bank Riau-Kepri Syariah. Selain itu, masyarakat diajak untuk menabung di bank syariah, tidak lagi di bank konvensional.

"Bukan muslim dan muslimat saja yang bisa menabung di Bank Riau-Kepri Syariah, tapi semua warga Riau. Mari kita besarkan bank syariah ini dengan menabung di sini, agar karyawan juga tak ada niat untuk berhenti dari Bank Riau-Kepri," kata Syamsuar.

Untuk membesarkan Bank Riau-Kepri Syariah ini, diungkapkan Syamsuar, tidak hanya cukup kemauan para pemegang saham saja, tapi perlu juga usaha dan kerja serius dari para karyawan. Selain itu dukungan dari masyarakat juga sangat diharapkan.

"Harapan saya Bank Riau-Kepri Syariah bisa bangkit dan maju, karenanya bekerjalah sesuai syariat Islam dan jangan macam-macam," ungkap Syamsuar. (advertorial)