TEMBILAHAN- Pemkab (Pemerintah Kabupaten), Inhil (Indragiri Hilir), Riau, tahun ini akan kembali mendukung dan memfasilitasi kegiatan haul Syekh Abdul Qadir Jaelani.

''Sebagaimana tahun yang lalu, Insha Allah Pemkab Inhil akan mendukung dan memfasilitasi sesuai kemampuan anggaran yang ada,'' ungkap HM Arifin, selaku Kabag Kesra Inhil kepada GoRiau.com, Sabtu (16/1/2015).

Acara tersebut, dijelaskannya direncakan dilaksanakan pada Minggu (31/1/2016), dan akan dipusatkan di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

''Sebagaimana kita maklumi bahwa acara haul itu merupakan acara religi yang diisi dengan wirit, tahlil, zikir muhasabah, tausiah dan tabaligh akbar, dan kita akan menghadirkan penceramah dari luar yakni Kiyai H Asyhuri Abd Hadi yang merupakan  pimpinan Pondok Pesantren Al Asyraf, Magelang Jawa Tengah,'' tambahnya.

Mengingat haul yang sekaligus  Tabligh Akbar tersebut penting dan akan dihadiri ribuan jamaah yang terdiri dari para ulama, tuan guru dan ustaz yang tergabung dalam jamaah Ahlu Sunnnah Wal'jamaah, ia berharap masyarakat mendukung kegiatan itu nantinya.

''Kita berharap dengan adanya tablikh akbar tersebut dapat membawa keberkahan untuk daerah dan kampung kita ini. Untuk itu seluruh pihak termasuk panitia agar mensukseskannya,'' tukas Arifin.adv‎