DUMAI-Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Dumai telah mengumumkan rekrutmen ‎Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di lingkungan Kota Dumai.

Pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di lingkungan Kota Dumai bisa dilihat di bkpsdm.dumaikota.go.id dan juga website Pemko Dumai, serta https://sscasn.bkn.go.id. ‎

‎Dengan telah dimulainya pendaftaran CPNS dan PPPK di lingkungan Pemerintahan Kota Dumai, Walikota Dumai Paisal berharap anak-anak Dumai bisa mengambil peluang untuk menjadi CPNS dan PPPK di daerah ini.

Walikota Dumai, Paisal berharap peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena anak-anak Dumai juga ‎bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik dan bisa menjadi bagian dari abdi negara.

"Saya berharap anak-anak Dumai bisa mengambil kesempatan ini. Kita tidak tahu bahwa tahun depan 2022 bisa saja pemerintah tidak membuka penerimaan CPNS ataupun PPPK," katanya.

Paisal menerangkan, bahwa saat ini sistem penerimaan CPNS dan PPPK sudah berbasis CAT. Peserta CPNS bisa langsung mengetahui nilai yang diperoleh secara langsung setelah selesai mengerjakan soal tes.

"Jadi ngak ada lagi yang namanya titip-titipan, kalau ada yang menjanjikan bisa meluluskan jangan percaya, karena ini sudah menggunakan sistem CAT, yang langsung diketahui hasilnya," ucapnya.

Dirinya berharap anak-anak Dumai, serta guru maupun tenaga kesehatan yang sudah bertugas bertahun-tahun bisa meningkatkan skillnya dengan cara terus belajar dan belajar.

"Kuncinya belajar dan percaya diri, jangan mau diiming imingi oleh orang-orang yang mengatas namakan pejabat atau pihak kementerian sudah jelas itu penipu," pungkasnya.

Pemko Dumai membuka 903 Formasi untuk CPNS dan PPPK Dumai. Terdiri dari tenaga guru untuk PPPK sebanyak 736, tenaga kesehatan untuk CPNS sebanyak 131 dan tenaga teknis sebanyak 36 formasi. Dari 903 formasi itu juga ada 4 formasi untuk Penyandang Disabilitas

‎Kepala BKPSDM Kota Dumai, Eri Nazrizal melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir mengungkapkan, pendaftaran CPNS dan PPPK Kota Dumai sudah dimulai.

"Kita siapkan 903 formasi PPPK dan CPNS. Untuk CPNS ada 4 Formasi untuk penyandang disabilitas di Formasi Tata Praja ," katanya, Rabu (7/7/2021).

Khaidir berharap 4 formasi CPNS untuk penyandang disabilitas di lingkungan Pemerintah kota Dumai, bisa terisi oleh anak-anak Dumai. "Penyandang disabiitas juga mempunyai hak yang sama seperti kita, dan kami berharap 4 formasi yang kami sediakan ini bisa di isi oleh anak Dumai," harapnya.

"Kami imbau kepada calon peserta dan masyarakat untuk mencari informasi resmi di portal resmi pemerintah dan tidak percaya terhadap calo karena semua ujian dilakukan secara online," imbaunya

Dirinya juga mengimbau kepada anak asli daerah terutama Kota Dumai untuk mengambil peluang yang ada ini, karena ini kesempatan yang memang terbuka secara umum.

"Persiapkan diri, kami tentunya berharap anak-anak Dumai yang diterima menjadi PPPK dan CPNS di Kota Dumai, terutama bagi para guru guru honor untuk terus belajar karena ini penting," terangnya.***