PEKANBARU - Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau mengajak Ikatan Pemuda Karya (IPK) bersinergi dan bergandengan tangan mendorong program pembangunan di Riau.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Umum DPH LAM Riau, Datuk M Nasir Penyalai di kantornya, Jl. Diponegoro, Kota Pekanbaru, saat menerima kunjungan silaturahmi jajaran pengurus DPD IPK Riau, Jumat (24/1/2020).

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua DPD IPK Riau Kasten Harianja, Sekretaris Juprian, SE dan jajaran pengurus lainnya, Sementara Ketua Umum DPH LAM Riau didampingi Pengurus DPH LAM Datuk Mustofa.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum DPH LAM Riau, Datuk M Nasir Penyalai mengatakan, salah satu upaya mendukung program pembangunan di Riau adalah dengan menjaga keamanan dan ketertiban umum.

"Organisasi tidak hanya sebagai wadah berkumpul, tetapi lebih dari itu, harus memiliki manfaat strategis yakni menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat luas," sebut Nasir.

LAM Riau sebagai lembaga adat, menilai keberadaan IPK memperkaya khazanah dan keberagaman organisasi di Riau sekaligus menambah energi baru bagi Riau.

"Riau sebagai negeri bertuah. Adat istiadat dan budaya harus kita junjung tinggi. Kita semua wajib menjaga Riau tetap kondusif, agar program pembangunan berjalan sesuai harapan," ajak Nasir

Dalam kesempatan itu, Datuk Nasir juga menyatakan apresiasi kepada pengurus DPD IPK Riau yang telah menyempatkan diri berkunjung kantor LAM Riau dalam rangka mengeratkan tali silaturahmi.

"Hingga saat ini, hanya IPK organisasi kepemudaan yang berkunjung ke kantor kami secara resmi. Ini satu kehormatan bagi LAM sendiri," ujar Nasir.

DPH LAM juga menyatakan komitmennya menjadi mediator jika terjadi perselisihan paham antara kader IPK dengan pihak lain.

"Untuk satu tujuan baik, LAM siap menjadi perekat jika terjadi kesalahpahaman. Tentu itu semua demi kebaikan bersama dalam menjalin hubungan kekeluargaan," sebut Nasir.

Sementara Ketua DPD IPK Riau, Kasten Harianja mengatakan, IPK siap bersinergi, bahu-membahu dengan DPH LAM Riau maupun semua pihak dalam berbagai hal, termasuk menjaga kondusifitas dan mendorong program pembangunan di Riau.

"Sebagai kaum muda generasi penerus bangsa, IPK akan bersinergi dalam berkarya,• sebut Harkanja.

IPK kedepan, sebut Harianja, juga akan berupaya berkontribusi dengan mencanangkan program yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Kami merasa menjadi keluarga besar LAM. Ini menjadi semangat kami terus berupaya berbuat yang terbaik untuk semua pihak," ucap Harianja.

Dalam kesempatan itu, Harianja juga mengundang pengurus DPH LAM Riau untuk hadir dalam acara pengukuhan Pengurus DPD IPK Riau periode 2020-2025 yang akan berlangsung pada Kamis (30/1/2020) mendatang. ***