RENGAT, GORIAU.COM - Pasar Lirik, Indragiri Hulu, Riau terbakar, Kamis (8/8/2013) malam sekira pukul 20.00 Wib. Pasar terbakar karena sebuah mercon terbang menerjang atap sebuah ruko.

Peristiwa itu sontak mengejutkan warga Pasar Lirik. Dan ratusan warga yang berada di sekitar pasar berhamburan untuk memberikan pertolongan. Dan tak lama, 3 mobil kebakaran dari PT Pertamina, PT MEDCO dan PT TPP datang membantu memadamkan api.

Menurut informasi dari warga, api berasal dari mercon terbang yang tersangkut di atas ruko. Saat tersangkut, beberapa mata menyaksikan kejadian tersebut, melihat api yang sudah terlihat di atap salah satu ruko kosong yang berbaris dengan ruko yang masih ditempati pedagang, dengan sigap segenap warga dan aparat desa Lambangsari 1,2 dan 3 menyiram api yang sudah mulai menjalar dan api dapat dipadamkan sehingga tidak menyambar ruko yang ada di sisi kiri dan kanan.

''Mercon terbang itu menghantam atap ruko dan masuk ke dalam atap seng,'' ujar Epi, salah seorang saksi mata.

Untuk sementara ini belum diketahui berapa kerugian akibat kejadian tersebut. ''Dari kejadian ini kami minta aparat kepolisian lebih sigap menangani penjualan mercon dan kembang api yang sudah meresahkan warga,'' tegas Epi. ***