PASIR PENGARAIAN – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sumatera Utara (USU) wilayah Riau melaksanaan kegiatan panen padi biofortifikasi dan rintisan contract farming pemasaran beras unit usaha IKA, di Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Dalam rangkaian program kerja Tour De Rohul 2022. Minggu (25/09/2022).

Selanjutnya, IKA FP USU Riau membeli beras biofortifikasi untuk membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam program penanganan stunting khususnya di Rohul.

GoRiau

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua IKA FP USU Riau Wisnu Handana, STP, yang didampingi Wakil Ketua Ir. Hery Augusman, M.Sc dan Bendahara Ir. Zuliastuti Riyanti serta beberapa alumni.

Wisnu Handana mengatakan untuk kedepannya direncanakan akan berkolaborasi dengan program kerja IKA USU Wilayah Riau dan IKA-IKA Fakultas USU Wilayah Riau lainnya yang terutama berkaitan dengan program sosial dan kemasyarakatan yaitu dengan memberikan beras biofortifikasi atau beras kaya gizi ini kepada masyarakat penderita stunting yang ada di Riau.

GoRiau

Selain panen padi dan membeli beras biofortifikasi, kata Wisnu, IKA FP USU Riau juga melakukan program sosial yaitu memberikan donasi berupa paket sembako dan sejumlah uang untuk Panti Asuhan Al Khairiyah di Pasir Pengaraian, dengan harapan dapat meringankan beban kebutuhan pengelolaan panti asuhan ditengah naiknya harga pangan pokok.

GoRiau

Usai melakukan aksi sosial, IKA FP USU Riau melaksanakan wisata religi ke Mesjid Agung Islamic Center di Pasir Pengaraian dan belah durian lokal di Saung Tani Desa Rambah Samo, sebagai upaya untuk mengenalkan kekhasan produk hasil pertanian spesifik lokal. ***