DUMAI - Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Dumai, Riau menyebutkan, jumlah pelanggaran lalu lintas lebih banyak ditemui pada malam hari di wilayah tersebut.

Kanit Patroli Satlantas Polres Dumai Ipda Raymond Daniel Titahelu mengatakan kepada GoRiau.com menyebutkan, di malam hari pengendara sepeda motor banyak yang tidak menggunakan helem, kaca spion serta tidak menggunakan plat nomor polisi.

"Masyarakat beraganggapan kalau pada malam hari polisi tidak ada," kata Ipda Raymond Daniel Titahelu, Minggu (1/9/2019).

Disebutkannya juga, seharusnya para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun lebih harus terus mentaati aturan lalu lintas untuk keamanan diri sendiri dan orang lain dalam menjalankan kendaraan.

Dalam operasi Patuh Siak 2019 yang dilaksanakan pada malam hari di jalan Sultan Hasanuddin, Satlantas Polres Dumai memberi sekitar 40 berkas surat tilang kepada pengendara kendaraan yang tidak taat aturan.

"Kita juga menemukan ada pengendara yang melawan arus lalu lintas, dan kita harap kepada masyarakat khususnya di Dumai tetap menaati peraturan berlalu lintas," katanya mengakhiri.

Operasi Patuh Siak 2019 sendiri terus dilaksanakan Satlantas Polres Dumai hingga tanggal 11 September 2019 mendatang dan serentak se Indonesia. ***