BAGANSIAPIAPI - Sejumlah wilayah yang terkena dampak banjir di Kabupaten Rokan Hilir kini mulai kekurangan air bersih dalam beberapa hari terakhir ini. Terutama di desa Impah, dusun Terminal kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Riau.

Bahkan, kepolisian setempat ikut turun tangan guna menyuplai kebutuhan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok bagi warga guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Apalagi, para korban banjir sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi.  

''Kita menyuplai air bersih sebanyak 5000 liter kepada warga terutama mereka yang berada ditenda pengungsian," kata Kapolres Rokan Hilir, Rabu (21/11/2018) di Ujung Tanjung, Rokan Hilir, Riau. ‎

Selain memberikan air bersih kepada korban banjir kepada warga RT 001 RW 002 Desa Impah, lanjut Kapolres, pihaknya juga mendirikan tenda posko tempat penampungan warga yang terkena musibah banjir di desa Impah dan dusun Terminal, Kepenghuluan Ujungtanjung dengan kapasitas untuk sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK).

''Tujuan mendirikan tenda sebagai wujud empati kita dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah korban banjir,'' terangnya.  ***