PANGKALANKERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait perolehan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Bupati Pelalawan, H Zukri pada puncak acara Rakornas akutansi dan pelaporan keuangan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Penghargaan ini diperoleh Kabupaten Pelalawan setelah sukses mempertahankan opini WTP atas LKPD dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 10 kali berturut-turut.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas apresiasi Kementerian Keuangan," tutur Bupati Zukri.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan, Devitson Saharuddin mengatakan penghargaan diberikan Menteri Keuangan kepada Kabupaten Pelalawan atas pencapaian WTP 10 kali berturut-turut.

"Tentu ini menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tata kelola dan pelaporan keuangan pemerintah daerah," tandas Devitson.

Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas lelaporan keuangan dan memperkuat akuntabilitas kinerja pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta menjaga komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Kementrian Keuangan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2022 dengan tema mengawal akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pemulihan lebih cepat, bangkit kebih kuat.***