PEKANBARU - Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, cuaca di sebagian wilayah Provinsi Riau pada Selasa (21/4/2020) hari ini akan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai siang hingga dinihari nanti.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan, bahwa pagi ini cuaca di Riau cerah berawan. Namun akan terjadi penurunan jarak pandang diakibatkan partikel basah atau partikel kering di sebagian wilayah di Riau.

"Lalu, pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)," kata Ahmad di Pekanbaru, Selasa (21/4/2020).

Sedangkan, sore hingga malam hari nya berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Kota Pekanbaru, dan Indragiri Hilir (Inhil).

"Sedangkan pada dini harinya berpotensi gujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Rohil," ujarnya.

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Riau berkisar antara 0.5 meter hingga 1.25 meter. Dengan suhu udara antara 23.0 derajat Celcius hingga 33.0 derajat Celcius. Kelembapan udara antara 50 hingga 98 persen. ***