TELUKKUANTAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan meninjau ruas jalan Pangean - Benai yang nyaris putus.

"Besok kami akan turun guna mempelajari kondisi ruas jalan tersebut," ujar Febri Mahmud, Plt Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kuansing, Ahad (25/9/2022) sore di Telukkuantan.

Ruas jalan yang rusak tersebut berada di Dusun I Desa Pembatang, Kecamatan Pangean. Masyarakat berharap, pemerintah memperbaiki gorong-gorong yang rusak dan dibangun box culvert.

"Kita cek dulu ke lapangan, setelah itu baru kita ambil langkah-langkah penanganannya," ujar Febri terkait harapan masyarakat untuk box culvert.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ruas jalan Pangean - Benai via lintas selatan butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Sebab, ruas jalan ini mengalami kerusakan cukup parah dan membahayakan masyarakat.

Kerusakan tepat berada di Dusun I Desa Pembatang. Dimana, separoh aspal sudah hilang dan jalan berpotensi putus.

"Ini sangat mengkhawatirkan kami, apalagi kalau ada mobil bermuatan yang lewat, bisa-bisa terpuruk," ujar Deden Supendi, Sekretaris Desa Pembatang, Ahad (25/9/2022) di Telukkuantan.

Dikatakan Deden, ruas jalan yang rusak berada di dataran rendah. Saat pembangunan, pemerintah membuat gorong-gorong sebagai saluran air. Namun, badan jalan tidak bertahan lama karena dihantam banjir.

"Kalau bisa, kami minta dibangun box culvert, biar arus air lancar. Kami sangat berharap, jalan ini segera ditangani, sebab ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat," tutup Deden.***