TEMBILAHAN - Maimunah, SAg, MPdI yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI), Universitas Islam Indragiri (Unisi) mendapat kesempatan berbicara di forum antar negara Asia Tenggara, pada 7 dan 8 November lalu.

Ia berhasilnya menjadi perwakilan dari Unisi untuk mengikuti acara yang bertajuk 5th International Conference on Human Sustainability 2018, di The Putri Pacific Hotel, Johor Baru Malaysia itu berkat tulisannya yang berjudul 'Peran Sekolah Unggul Guna Pengembangan Sumber Daya Manusia'.

Maimunah terpanggil dan berkesempatan berbicara di depan ratusan peserta konferensi dari beberapa perguruan tinggi asal Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Indonesia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Acara yang bertajuk Konferensi Internasional ketahanan manusia itu sendiri diselenggarakan bersama Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan Institut Sosial Malaysia (ISM).

Maimunah mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan berharga tersebut, apalagi bisa berbicara dihadapan para dosen dari berbagai Negara.

"Sungguh pengalaman yang luar biasa, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman semua untuk terus mengembangkan ilmu pendidikan," ujar dosen yang juga sedang menjabat sebagai Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FIAI Unisi ini.

Sementara itu, Dekan FIAI Unisi, Dr Ridhoul Wahidi, MA berharap apa yang dicapai Maimunah bisa menggugah dosen-dosen lainnya.

"Kita memang sudah beberapa kali mengirimkan dosen baik untuk Nasional maupun International. Apalagi, FIAI juga tercatat sebagai fakultas dengan jumlah dosen calon doktor terbanyak yaitu 2 doktor dan 8 calon doktor," terangnya. ***