PEKANBARU- Untuk kedua kalinya, setelah pernah terbakar di Jalan Harapan Raya, Pekanbaru, Riau, kini, Sabtu (31/8/2019) sebuah mobil merek Mitsubishi Xpander baru, kembali terbakar di flyover Pekanbaru.

Pada peristiwa ini, seluruh penumpang, termasuk bayi dan anak sekolah selamat. Karena begitu ada kebakaran pada Mitsubishi Xpander yang baru dibeli satu bulan lalu itu, sopir langsung meminggirkan kendaraan dan sempat mengeluarkan bayi dan anaknya yang akan pergi sekolah.

Informasi ini diperoleh dari petugas dari Unit BM Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka Jhon F Saragih, yang saat kejadian membantu mengamankan situasi agar lebih kondusif.

"Iya tadi didalam mobil ada tiga orang, si pengemudi, seorang anak bayi dan anak sekolah. Beruntung dia cepat meminggirkan mobil langsung diamakan nya anaknya tadi," ujar Jhon kepada GoRiau.com di lokasi kejadian.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra, menceritakan kronologis terbakarnya mobil tersebut. Ia mengatakan kejadian terjadi pada pukul 07.55 WIB saat pengemudi tengah mengendarai mobil tersebut.

"Dari pengakuan korban, awalnya spidometer minyak mobil turun secara tiba-tiba. Disaat yang bersamaan pengendara motor yang kebetulan melintas di flyover melihat ada api pada bagian bawah kendaraan, lalu memberitahu kepada pengemudi kendaraan Xpander tersebut," ujar Emil kepada wartawan.

Selanjutnya, begitu petugas dari Satlantas Polresta Pekanbaru mendapatkan informasi itu langsung bergegas ke lokasi dan melakukan pengamanan lalulintas kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Diketahui saat itu ada tiga orang yang berada didalam mobil sementara untuk identitas pengemudi saat ini kami belum mendapatkannya," tutup Emil. ***