JAKARTA - Politikus Demokrat, Andi Arief ditangkap terkait narkoba. Penangkapan dilakukan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.

Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis membenarkan penangkapan Andi Arief, termasuk foto-foto yang beredar.

"(Foto-foto) Katanya sebagian dapat dari hotelnya, Hotel Peninsula," ujar Idham, Senin (3/4/2019).

Dari foto-foto yang beredar, tampak sejumlah barang yang dikumpulkan di atas meja. Ada sejumlah bungkus rokok, minuman, dan sedotan.

Sementara itu, dari informasi yang didapat GoNews.co, Andi Arief ditangkap pada Minggu, (3/3/2019) di salah satu kamar Hotel Paninsula bersama dengan seorang wanita.

Namun belum diketahui siapa dan dari mana asal wanita tersebut. Penangkapan sendiri dilakukan Tim NIC Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

"Tersangka AA diduga baru menggunakan sabu yang sesaat sebelum penggerebakan sabu beserta bong dibuang di kloset," bunyi laporan dari Kepolisian yang diterima wartawan, Senin (04/03/2019).

"Barang bukti berupa bong atau alat pakai telah berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan pihak hotel. Dimana bong tersebut dibuang di kloset oleh pelaku,".

"Dan yang bersangkutan terlihat jelas dalam kondisi habis menggunakan narkoba dan menolak untuk di test urine".

Adapaun langkah-langkah yang diambil petugas adalah, mengamankan tersangka dan barang bukti. Meminta Labfor untuk olah TKP ulang guna melakukan pengecekan terhadap residu shabu di TKP kamar hotel. Melakukan test urine dan mengamankan lokasi.

Rencananya, pada pukul 15.30, Bareskrim Mabes Polri akan menggelar press release terkait penangkapan AA di Divhumas Mabes Polri. ***