BAGANSIAPIAPI - Intensitas hujan yang tinggi di Rokan Hilir, membuat sebagian daerah mengalami kebanjiran seperti di Bagan Timur. Ketinggian air di daerah ini saat banjir hingga selutut orang dewasa.

Akibatnya, rumah-rumah warga dan fasilitas umum terendam air sehingga menyebabkan warga tidak bisa menjalankan aktifitas seperti biasa termasuk kesulitan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Sebagai bentuk dukungan kepada warga yang mendapat musibah, Kodim 0321 dan Polres Rokan Hilir menyalurkan bantuan sembako dan makanan bagi warga terdampak banjir serta mendirikan posko dan dapur umum.

Dukungan TNI dan Polri ini, Sabtu (28/11/2020) langsung ditinjau Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rokhman Wahyudi dan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIk dan para perwira dari Kodim 0321 dan Polres. Hadir juga Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Lurah Bagan Timur Emma SE, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyatakat Awi Oliong dan Azuar HL

GoRiau Dandim 0321 Rohil Letkol Arh A
Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rokhman Wahyudi dan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIk saat meninjau warga terdampak banjir. (foto: yan faisal)

Kedatangan Dandim dan Kapolres ini membuat warga terharu karena Dandim dan Kapolres langsung memikul sendiri karung beras dan sembako melewati jalan yang sudah digenangi air dan menyerahkan langsung kepada warga.

''Hari ini, saya dan Kapolres melihat langsung kondisi terkini warga dan menyerahkan sembako, makanan dan minuman mineral kepada warga,'' jelas Agung Rokhman Wahyudi.

Sementara itu Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik meminta warga jangan khawatir karena pihaknya bersama Pemda sudah meningkatkan patrolim membuka posko banjir dan membuat dapur umum di Jalan Bahagia depan GOR Batminton RT 11 RW 03 Kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi.

Sementara itu, Lurah Bagan Timur, Emma SE menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pendataan warga korban banjir lewat RT setempat dan berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Bagan Timur.

Usai meninjau banjir dan dapur umum, Dandim, Kapolres, Dinas Sosial dan Kepala BPDB Rohil, Ari Darma mengelar rapat koordinasi dibawah tenda darurat di posko penanggulangan banjir. ***