DURI - Secara serentak Operasi Patuh Siak 2017 akan berlangsung 09 sampai 22 Mei mendatang di seluruh Indonesia. Untuk yang hobi balapan liar siap-siap menjadi target utama Polisi Lalu Lintas selama giat berlangsung.

Para pelakon balap liar yang tidak pernah perfikir panjang untuk masa depannya ini sangat meresahkan masyarakat dan patut mendapat sanksi agar jera dan berjanji tidak akan melanjutkan hobi yang merugikan tersebut.

Demikian dikatakan KBO Lantas Polres Bengkalis, Iptu Zainal Arifin saat dikonfirmasi GoRiau.com mengenai sasaran utama dalam Operasi Patuh Siak 2017 di wilayah Polres Bengkalis.

"Operasi yang dilaksanakan dalam bentuk razia ini nantinya akan melakukan penertiban pada pelanggar lalu lintas. Dilaksanakan mulai 09 - 22 Mei 2017 ini. Balapan liar tentunya masih menjadi sasaran utama untuk dirazia atau ditertibkan," tuturnya, Jumat (5/5/2017).

Tujuan utama dalam giat ini, lanjut Zainal, sudah sangat jelas untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menerkan fatalisasi terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Kemudian terciptanya publik trust terhadap Polri dan opini positif.

Selain itu, giat ini juga untuk menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan menekan terjadinya kemacetan, terwujudnya masyarakat yang disiplin dalam berlalu lintas.***