PEKANBARU, GORIAU.COM - Aksi kejahatan jalanan di Pekanbaru, Riau, sepertinya makin sadis. Tak hanya menyasar warga sipil dari kaum wanita, melainkan juga oknum kepolisian. Salahsatunya aksi jambret yang dialami Polisi Wanita (Polwan) Polda Riau, Kamis (3/9/2015) sore kemarin.


Penjambretan itu dialami seorang Polwan bernama Anita Ginting, yang berdinas di Mapolda Riau. Sore itu sekitar pukul 16.00 WIB, Anita tengah berkendara dengan sepeda motornya di kawasan Jalan Khatib Sultan, samping Bank BNI, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail Pekanbaru.


Tiba-tiba dari arah belakang, muncul satu unit sepeda motor yang tidak dikenali korban. Mereka langsung memepet motor Anita dan menarik paksa tas yang ia kenakan. Apadaya, Anita kalah tenaga dan akhirnya harus merelakan barang-barangnya berpindah tangan.


Usai itu, pelaku yang ditaksir berjumlah dua orang tersebut bergegas tancap gas lalu menghilang ditengah keramaian arus lalu lintas. Sementara Anita, hanya bisa bengong menyaksikan apa yang ia alami. Siapa sangka, dirinya ternyata sudah jadi sasaran pelaku kejahatan.


"Adapun isi tas tersebut berupa satu unit handphone jenis Iphone 4S, uang tunai Rp2,5 juta, Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, kartu ATM dan surat berharga lainnya. Ditaksir kerugian senilai Rp5 juta," ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, MM.


"Kita sudah rutin melakukan patroli dan memaksimalkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas yang ada. Hanya saja diperlukan kerjasama warga untuk selalu waspada, khususnya di jalan raya. Karena pelaku kejahatan bisa beraksi kapan saja, baik siang atau malam," imbuh Guntu, Jumat (4/9/2015). (Had)