BADUNG - Pemain belakang Bali United FC, Agus Nova Wiantara resmi batal dipinjamkan ke klub Liga 2 Sulut United. Sebelumnya pihak Bali United dan Sulut United kompak mengumumkan bila Agus Nova akan memperkuat klub kebanggaan masyarakat Manado tersebut dengan status pinjaman. 

Padatnya jadwal Extraordinary Competition Liga 1 2020 membuat tim pelatih Bali United memutuskan urung melepas mantan pemain Timnas Indonesia U-21 tersebut. Hal tersebut disampaikan CEO Bali United, Yabes Tanuri. 

"Kompetisi yang padat membuat kami memanggil kembali Agus Nova untuk membantu tim di posisi pemain belakang. Pemain belakang memang rentan cedera dan akumulasi kartu di kompetisi," ujar Yabes Tanuri. 

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Waktu recovery yang singkat dengan jadwal pertandingan yang padat membuat tim membutuhkan tenaga tambahan di setiap posisi, termasuk pemain belakang. 

"Pertandingan yang padat dengan jeda waktu recovery singkat membuat kami membutuhkan Agus Nova. Lebih baik tim punya banyak pilihan pemain belakang untuk mengantisipasi pemain yang cedera dan akumulasi kartu saat menjalani kompetisi," kata Teco, sapaan karib Stefano Cugurra. 

Sementara itu, manajer Sulut United, Muhammad Ridho mengaku tidak ada masalah dengan batal bergabungnya Agus Nova. Ia juga menyebut bila manajemen Bali United sudah banyak membantu Sulut United sejak musim lalu. 

"Terkait Agus Nova, kami bisa mengerti situasinya dan menghormati itu. Tidak ada masalah, yang penting ada komunikasi yang baik antar manajemen. Bali United sudah membantu kami dari musim lalu dengan meminjamkan pemainnya," ujar Ridho.  ***