DURI - Penerapan protokol kesehatan Covid-19 harus menjadi kebiasaan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini. Terkait pentingnya mendisiplinkan diri dalam penerapan protokol kesehatan, anggota TNK di Koramil 04/Mandau aktif turun ke masyarakat untuk mensosialisasikannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Mandau Serda S. Sijabat, Senin (18/10/21) pagi di Pasar Tradisional Dewi Sartika, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. Ia ingin masyarakat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dalam himbauan tersebut kita menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi waktu diluar rumah. Hal ini agar kita semua dapat terhindar dan dijauhkan dari penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat untuk di wilayah Riau ini, "ujar Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Babinsa Serda S. Sijabat.

Menurut Serda S. Sijabat, pasar salah satu tempat umum yang selalu ramai orang. Sehingga sangat dikhawatirkan akan muncul klaster baru jika penjual atau pembeli di pasar tradisional tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

"Mari kita semua saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kita terhindar dari yang nama virus tersebut," imbuhnya.

Selain itu juga, ia menyarankan masyarakat untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat serta vitamin untuk menjaga kesehatan dan meluangkan waktu untuk berolahraga. (Iwa)