JAKARTA - Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan Yayasan Pondok Pesantren Al Kahfi dan 554 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara 41, di SPN Lido, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelantikan ke 554 siswa Diktukba 41 Adhibrata Wirasana menjadi Brigadir Remaja, pada Senin (4/3/2019) mendatang.

Kepala SPN Lido, AKBP Audie Latuheru mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya Polri, untuk lebih mendekatkan diri dengan para tokoh agama dan masyarakat sekitar.

"Silaturahmi ini untuk mengeratkan kebersamaan antara unsur Kepolisian dan elemen masyarakat, apalagi Al Kahfi ini persis bersebelahan dengan SPN," kata Audie di SPN Lido PMJ, Sabtu (2/3/2019).

Menurut Audie, sehingga tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat. Pesantren dan SPN mengerjakan hal yang sama, dimana sama-sama mendidik calon-calon penerus generasi penerus untuk mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui pembekalan materi, para siswa SPN Lido yang akan dilantik tanggal 04 Maret 2019 mendatang, mereka telah memiliki bekal tambahan dalam pelaksanaan tugas untuk diterapkan saat bertugas ditengah masyarakat.

Nanti melalui perwakilan ketua angkatannya pamitan mengatakan permohonan maaf, bahwa kegiatan mereka selama tujuh bulan disini, ada kegiatan yang mengganggu penduduk setempat. Misal kegiatan lari pagi, lari siang dan lari malam, mungkin mengganggu warga sekitarnya.

"Saya berharap mudah-mudahan nanti para siswa Bintara ini akan menjadi anggota Polri yang baik, serta dapat melaksanakan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang Promoter, juga bermanfaat untuk masyarakat dilingkungan mereka bertugas," tuturnya.***