PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melantik 43 pejabat eselon III dan IV, yang dilaksanakan Rabu sore, (21/11/2018) di Aula Bappeda Pekanbaru. Namun, diketahui sebanyak 5 pejabat yang akan dilantik tidak hadir, 3 diantaranya Dinas Luar (DL), 1 orang izin cuti dan 1 lainnya tanpa keterangan.

 

Terkait hal itu, Sekretaris Kota Pekanbaru M Noer mengatakan, Pemko Pekanbaru akan melakukan peantikan susulan terhadap 4 pejabat yang tidak hadir dengan keterangan cuti dan DL tersebut. Sementara, satu pejabat yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut akan digantikan dengan pejabat lainnya, sebagai sanksi. 

“Ada 5 yang tidak hadir, 1 orang tanpa keterangan. Yang 4 orang akan kita lakukan pelantikan susulan, tapi yang tanpa keterangan itu kita ganti. Karena dia tidak hadir tanpa keterangan, jadi mungkin tidak mau dilantik, makanya kita ganti,” ujar Noer, usai pelantikan. 

Sementara itu, dari 43 pejabat yang dilantik, diantaranya 6 merupakan pejabat eselon III dan 37 merupakan pejabat eselon IV. ***