SOLO - Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Solo-Sragen KM 501, Karanganyar pada Kamis 30 Mei 2019. Kecelakaan tunggal mobil pemudik itu menyebabkan satu orang meninggal serta dua orang mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman mengatakan, kecelakaan tunggal itu melibatkan mobil Nissan Evalia dengan plat nomor A 1264 GM yang melaju dari arah Solo menuju Sragen. Angga Dwi Wicaksono (36) yang mengemudikan mobil itu diduga mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan.

"Pemgemudi diduga ngantuk dan berjalan terlalu ke kiri dan menabrak guard rail di jalan tol," kata dia kepada Liputan6.com Jumat 31 Mei 2019.

Akibat kecekalaan itu, menyebabkan seorang anak bernama Adam Putra Wicaksono (8) yang berada di dalam mobil meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke RS Moewardi Solo.

"Penumpang yang ada di mobil itu bapak, ibu dan seorang anak. Anaknya diketahui meninggal dunia karena benturan keras di kepala, sedangkan ibu dan bapaknya dirawat di rumah sakit dan lukanya tidak begitu serius," jelasnya.

Menurut Faris, keluarga yang mengalami kecelakaan di jalan tol itu merupakan pemudik dari Serang yang akan pulang kampung ke Surabaya. Hanya saja Nahas, saat melintasi Jalan tol Solo-Sragen mengalami kecelakan.

"Dari arah barat mau ke timur," kata dia.***