PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski hampir seluruhnya sudah menerima informasi berapa kuota untuk perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama kabupaten dan kota belum menerima formasi apa saja yang disediakan.

Sehingga membuat masyarakat bingung saat mendapatkan informasi pendaftaran CPNS sudah dibuka sejak 20 Agustus, kemarin. "Katanya sudah dibuka, tapi kok tak bisa mendaftar," ujar Candra Sukisman, warga Pekanbaru, Kamis (21/8/2014).

Khusus Pemprov Riau, Pemerinta Pusat memberikan kuota 168 orang untuk penerimaan CPNS tahun ini. Jumlah ini jauh dikurangi dari usulan yang disampaikan, yakni sebanyak 1.100 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, M Guntur sebelumnya mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu informasi formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kita juga tidak bisa berbuat banyak, memang formasi-nya itu belum ada. Mohon bersabar," ujar mantan Kepala Biro Tata Pemerintah Setdaprov Riau ini.***