SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Malam pisah sambut Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kabupaten Siak, dari AKBP Dedi Rahman Dayan SIK MSi ke AKBP Ino Harianto SIK berlangsung penuh haru di aula Gedung Tengku Mahratu, Rabu (15/4/15) malam.

Selama bertugas di Siak 1 tahun 8 bulan, Dedi merasa bekerja dengan penuh kekeluargaan. Hal itu tidak pernah didapatkannya dimanapun sebelumnya dia bertugas.

"Di sini baru saya rasakan bekerja penuh kekeluargaan, baru di Siak inilah saya rasakan bekerja tidak sendiri," ujar pria kelahiran tahun 1971 itu.

Selain itu, lanjut Dedi, dukungan Pemkab Siak juga sangat besar dalam membantu tugas kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Negeri Istana ini.

"Tugas kepolisian jadinya tidak berat karena dukungan elemen masyarakat dan pemerintah daerah, saya bersyukur pernah bertugas di Siak ini," ujarnya.

Selama bertugas di Siak, sejumlah keberhasilan ditorehkan AKBP Dedi Rahman Dayan, diantaranya, mengungkap kasus pembunuhan dan mutilasi terhadap sejumlah bocah di Siak, Bengkalis dan Rohil. Bahkan, ketiga pelaku sudah divonis mati oleh Pengadilan Negeri Siak.

Kemudian, prestasi Dedi yang dinilai berhasil bersinergi dengan Pemkab Siak dengan dibangunnya 83 rumah kantor Bhabinkamtibmas di Kabupaten Siak. Bahkan, atas prestasi ini, Mabes Polri memberi apresiasi kepada Bupati dan Kapolres Siak dengan diresmikannya pemakaian rumah kantor Bhabinkamtibmas oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, awal tahun 2015 lalu.

Sementara itu, AKBP Ino Harianto berharap dukungan Pemkab Siak, tokoh masyarakat, dan anggota Polres Siak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

"Untuk mendukung program Presiden Nawacita, kami akan selalu hadir ditengah masyarakat. Semoga keberadaan saya sebagai kapolres dapat memberikan inovasi dan sesuatu yang baik untuk Siak," jelasnya.

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi mengungkapkan, selama Dedi Rahman bertugas di Siak, cukup berarti bagi pembangunan, terutama menciptakan keamanan, sehingga suasana selalu kondusif.

"Bagi kami banyak sekali yang dapat dirasakan, terutama untuk keamanan dan ketertiban. Sehingga pada kunjungan Kabaharkam mendapat penghargaan Polmas Award, tentunya ini semua tidak terlepas dari kebijakan Kapolres dalam mempersiapkan Siak dalam keadaan aman dan tertib," tandasnya.

Dedi Rahman selanjutnya akan bertugas di Mabes Polri sebagai Kasubag Sumda Korlantas. Sementara Kapolres yang baru Ino Harianto, sebelumnya bertugas di Samsat Polda Riau.

Selain Bupati, tampak hadir dalam acara pisah sambut itu, Wakil Bupati Siak Drs Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Sekdakab Siak Drs Tengku Said Hamzah, sejumlah pejabat, unsur Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh jajaran Polres Siak.(nal)