SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan memuji kepedulian pemerintah kabupaten Siak telah membangun kantor Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) yang berada di desa-desa. Babinkamtibmas merupakan perpanjangan tangan Polri dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan kantor Babinkamtibmas di sejumlah desa di Siak ini tentu tidak terlepas dari kepedulian Bupati. Apa yang sudah dilakukan ini sangat luar biasa, karena untuk di Riau, baru Siak yang peduli dengan kantor Babinkamtibmas ini. Saya harap apa yang sudah dilakukan Bupati Siak menjadi contoh bagi daerah lain, karena keberadaan kantor Babinkamtibmas ini semata-mata untuk membantu polisi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda kepada sejumlah wartawan, usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Siak, Kamis (20/11/14).

Kedatangan Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan didampingi istri dan rombongan ke Mapolres Siak, sekitar pukul 13.00 WIB, disambut Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Kajari Siak Zainul Arifin, Dandim Siak Letkol Wachyu serta sejumlah perwira Mapolres Siak.

Saat memberikan arahan di depan anggota Polres Siak, Kapolda mengistrusikan kepada Kapolres untuk mempersiapkan kegiatan peresmian kantor Babinkamtibmas itu.

"Bulan Desember nanti, siapkan acara untuk peresmian kantor Babinkamtibmas ini. Nanti undang Kabagharkam untuk meresmikan. Undang juga Gubri, Ketua DPRD, semua Bupati di Riau. Tujuannya agar bupati lainnya juga peduli untuk membangun kantor Babinkamtibmas di daerah masing-masing," kata Kapolda.

Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan menambahkan, dari 138 desa yang tersebar di 14 kecamatan, saat ini sudah dibangun 82 kantor Babinkamtibmas.

"Untuk kantor yang sudah selesai pembangunannya, kita sudah siapkan personil polisi yang akan bertugas di masing-masing kantor itu. Kita berharap, dengan adanya kantor Babinkamtibmas di setiap desa, mampu meminimalisir kasus kriminal dan penyakit masyarakat," jelas Kapolres.(nal)