TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Berdasarkan kesepakatan LPTQ bersama 12 Kabupaten Kota di Riau yang akan mengikuti MTQ Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),disepakatilah bahwa jika membawa peserta MTQ bukan anak Riau, maka peserta akan langsung dibatalkan mengikuti MTQ ke 33 yang akan digelar Bulan Desember mendatang.

Kesepakatan yang disetujui di Lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Kamis (20/11/2014) ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari 12 kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau.

Selain sepakat tentang pembatalan peserta jika membawa dari luar Riau, disepakati juga pendaftaran MTQ akan dimulai pada tanggal 10 Desember dan pada tanggal 11 seluruh peserta sudah harus berada di Kabupaten Inhil.

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan berbagai persiapan, dimana persiapan tersebut juga sudah mencapai 80 persen.

''Sebelum hari H atau tepatnya tanggal 13 Desember, kami akan lebih memaksimalkan lagi persiapan,'' sebut HM Wardan.(ayu)