BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Banyaknya kejahatan dibidang kehutanan diwilayah Kabupaten Rohil, membuat Kapolres AKBP Subiantoro,SH,SIk gerah. Karena menurutnya, kerusakan hutan yang sistemik, akan mengakibatkan habitat fauna akan terancam kehidupannya.

''Kalau bisa bicara, mungkin kera akan melapor kepada saya karena hutan sudah habis,' sindir kapolres menyikapi banyaknya kera yang bermain dibelakang rumah dinas Polres Rohil.

Dia menegaskan, jika mendengar anggotanya melakukan kejahatan dibidang kehutanan dengan menjual kayu atau mengambil lahan tanpa izin, dirinya tak segan segan mengambil tindakan seperti apa yang telah dialami salah seorang kapolsek yang dicopot dari jabatannya dilingkungan Polda Riau.

''Untuk itu, saya mengharapkan kepada Istri polisi untuk selalu mengingatkan suaminya agar tidak bermain kayu,'' Kata mantan Kabag Bimkar Polda Riau ini usai acara mutasi perwira pada hari Jumat (28/11/2014) di aula pertemuan Polres Rohil di Ujung Tanjung.

Selain melarang anggota kepolisian bermain kayu, Kapolres juga tak segan-segan mencopot anggota polisi yang terlibat penggunaan narkoba. "Jabatan kita disumpah. Untuk itu masyarakat akan berharap kehadiran polisi di wilayahnya,'' tutupnya. (amr)