TELUKKUANTAN – Fedrios Gusni digadang-gadangkan sebagai kandidat terkuat calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Pilkada 2024. Peluang Fedrios untuk menjadi Bupati Kuansing semakin terbuka lebar, setelah Suhardiman Amby berminat maju sebagai calon Gubernur Riau.

"Kami masih menunggu arahan DPP, jika diperintahkan maju, saya siap maju," ujar Fedrios kepada GoRiau.com, Kamis (25/4/2024) pagi di Telukkuantan.

Dikatakan Fedrios, Demokrat memang memprioritaskan para kader maju sebagai kandidat pada Pilkada 2024. Kendati demikian, Demokrat tidak menutup pintu bagi kader partai lain. Karena itu dilakukan penjaringan yang dibuka sampai 30 April 2024.

"Jadi, sekarang ini kita buka dulu pendaftaran, terbuka untuk umum. Setelah itu, berkas pendaftaran kita sampaikan ke DPP, DPP yang akan memutuskan. Jika partai memerintahkan saya untuk maju, saya siap," kata Fedrios.

Fedrios mengkomandoi Partai Demokrat Kuansing sejak tahun 2021 dan defenitif pada tahun 2022. Sejak saat itu, Fedrios bekerja membesarkan Partai Demokrat di Kuansing.

Hasilnya, pada Pileg 2024, Partai Demokrat meraih lima kursi di DPRD Kuansing. Fedrios berhasil mendudukkan satu orang kader setiap dapil.

Dengan hasil ini, menempatkan Demokrat sebagai salah satu partai yang diperhitungkan pada Pilkada 2024. Fedrios pun menargetkan Demokrat menjadi partai pemenang Pilkada 2024.***