JAKARTA- Empat perenang Program Indonesia Emas (Prima) memperkuat Tim Renang Indonesia pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar Asia (Asian School Championships-ASC) di Aquatic Sport Centre Jakabaring, Palembang, 25-29 Mei 2016. 

Keempat perenang tersebut yakni Azzahra Permatahani, Sagita Putri, Kania Ratih dan Ilham Ahmad. "Ya, kita memang menurunkan empat perenang Prima yang tercatat maaih pelajar untuk memperkuat Tim Indonesia. Dan, kita berharap mereka yang telah menjalani latihan di Satlak Prima itu mampu meraih prestasi terbaik," kata Hartadi, High Performance Director (HPD) Renang di Palembang, Rabu (25/5/2016).

 Di event yang diikuti 175 perenang dari 7 negara ini, kata Hartadi, Tim Indonesia yang diperkuat 31 perenang bertekad memperbaiki perolehan medali yang diraih di Macao 2015. "Di Macao, kita meraih empat emas. Kalau bisa melebihinya," kata Hartadi. 

Menurut Hartadi, event yang digelar di lokasi calon tuan rumah Asian Games 2018 ini memang menjadi ajang selekai untuk menentukan Tim Renang Indonesia yang bakal diterjunkan pada ASEAN School Games di Chiang Mai, Thailand, Juli mendatang. Ketujuh negara yang tampil yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Sri Lanka, India, Hong Kong, dan tuan rumah Indonesia. (NST)