PEKANBARU- Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyampaikan ucapan selamatnya kepada H Arsyadjuliandi Rachman yang dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Riau (Gubri) definitif, sekitar pukul 16.30 WIB tadi di Jakarta.

"Tahniah untuk Pak Andi, semoga lebih semangat lagi memimpin Riau dan semakin rajin turun ke daerah-daerah, termasuk Kabupaten Siak," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Rabu (25/5/2016) melalui telepon selulernya.

Dengan dilantiknya sebagai gubernur definitif, lanjut Syamsuar, kewenangan Gubri semakin luas dalam mengambil kebijakan-kebijakan, tidak seperti jabatan pelaksana tugas (plt) yang disandang Andi Rachman sejak setahun terakhir.

"Tentu dengan jabatan definitif ini diharapkan serapan APBD Riau semakin maksimal dibanding tahun sebelumnya, sebab kewenangan Pak Andi bertambah luas, tak seperti waktu Plt dulu," jelas Syamsuar.

Seperti diberitakan, empat gubernur dan dua wakil gubernur dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, sore tadi. Salah satu diantaranya adalah Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.(***)