TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Rabu (19/11/2014) malam, terpaksa dilumpuhkan oleh jajaran Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Tersangka terpaksa ditembak petugas dibagian kaki, lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap. Sementara itu, salah satu pelaku lainnya yaitu SU berhasil melarikan diri.

Akibat tembakan tersebut, kedua tersangka yang berinisial DI dan RA dibawa petugas ke ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Menurut keterangan Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Ade Zamrah, kepada GoRiau.com, Kamis (20/11/2014) penangkapan pencurian kendaraan bermotor ini dilakukan dirumah pelaku di kawasan Kecamatan Tembilahan Hulu.

''Semula RA yang kami amankan, dari keterangaanya ia mengatakan melakukan aksi pencurian dengan 2 orang lainnya yang merupakan kakak adik yaitu DI dan SU,'' ujar Ade.

Pelaku Curanmor ini dijelaskan Ade sudah kerap menjalankan aksinya di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, sehingga mereka sudah berhasil mencuri sebanyak 15 unit kendaraan bermotor.

''Sudah 15 unit yang berhasil mereka curi, 14 unit sudah mereka jual dan 1 unit lainnya berhasil kami amankan saat penangkapan tadi malam,'' tambah Ade.

Sementara itu, saat ini dikatakan Ade petugas masih melakukan pengejaran terhadap SU yang merupakan adik DS.''Untuk sementara kasus ini masih terus kami kembangkan,'' tutup Ade Zamrah.(ayu)