BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Aneka ragam jenis sepeda ikut dalam acara fun bike yang hampir diikuti 900 siswa SMPN 1 Bagansiapiapi, Sabtu (22/11/2014) pagi. Acara yang menyedot perhatian masyarakat itu, merupakan acara puncak perayaan HUT PGRI yang ke-69.

''Selain HUT PGRI, hari ini juga merupakan hari guru nasional. Kita banyak mengadakan berbagai lomba,'' kata kepala sekolah SMPN 1, Bustami kepada GoRiau.com.

Dikatakannya, siswa yang mengikuti funbike, melewati jalan utama sejauh 3 kilometer. Mereka akan mendapatkan door prize dengan bermacam hadiah melalui sistem cabut undian.

Selain funbike, siswa juga mengikuti lomba melukis dan stand up comedy. Ada juga lomba fashion show dan kebersihan kelas. Tidak lupa terhadap jasa para pahlawan, staf guru dan siswa juga akan melakukan kegiatan anjangsana ke Taman Makam Pahlawan.

Acara yang juga mengundang Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Ir Amiruddin MM, puncaknya akan dirayakan pada hari Selasa (25/11/2014). Pada hari itu bakal digelar pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Melalui perayaan itu, Bustami mengharapkan semoga guru bertambah semangat dan bekerja senang hati khususnya bagi guru yang mengajar di Kecamatan Bangko. (amr)