PEKANBARU, GORIAU.COM - Tiga pelaku sindikat pembawa ekstasi lintas provinsi diamankan di kamar lantai delapan, hotel Arya Duta Pekanbaru, Jumat (1/5/2015) siang. Salahsatu pelaku sempat memecahkan kaca kamar dan berusaha kabur dengan meloncat dari ketinggian. Akibatnya, salahsatunya mengalami luka berat pada pinggang dan kakinya.

Aksi penangkapan yang dilakukan jajaran Polresta Pekanbaru diluar dugaan. Saat digrebek didalam kamar, salahsatu pelaku yang diketahui pecatan anggota kepolisian nekat meloncat dari lantai delapan hotel Arya Duta Pekanbaru, dan mendarat di beton gedung.

Pantauan GoRiau.com dilapangan, salahsatu pelaku mengalami luka parah. Ia memecahkan kaca kamar hotel dan langsung terjun kebawah. Tulang kakinya hancur, pinggang patah, dan terluka dihampir sekujur tubuhnya. Pelaku ini pun langsung dievakuasi dengan menggunakan tandu dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau.

Sementara dua rekannya, sudah diamankan dan di borgol petugas. Tampak seisi kamar berserakan. Disini juga polisi menemukan ribuan butir pil ekstasi. Informasinya, keberadaan mereka di Pekanbaru untuk melakukan transaksi narkoba.

Hingga berita ini diturunkan, Polresta Pekanbaru sudah mengamankan enam orang, dimana satunya masih di RS Bhayangkara akibat aksi loncatnya dari lantai delapan. Sementara satu orang yang sempat Over Dosis (OD) sudah siuman dan tengah diperiksa oleh polisi.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba antar provinsi ini berawal dari kecelakaan yang terjadi, dimana supir AN menabrak mobil Pajero Sport milik petugas, dijalan Cut Nyak Din Pekanbaru, Jumat pagi tadi pukul 06.20 Wib tadi. (had)