PEKANBARU, GORIAU.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo akan melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau serta seluruh bupati dan walikota se-Riau di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (3/7/2015).

Mendagri hadir untuk memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Riau terkait isu terkini yang akan dihadapi masing-masing daerah. Mulai dari pelaksanaan Pilkada, penempatan Penjabat kepala daerah yang akan berakhir masa tugasnya dan lain-lainnya.

"Rencananya siang ini usai Salat Jumat Pak Menteri akan melakukan pertemuan dengan Pak Plt Gubri dan seluruh bupati/walikota se-Riau," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Jumat (3/7/2015) di Pekanbaru.

Pada kesempatan ini juga, Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman akan menyerahkan 3 nama calon Pj Bupati Kepulauan Meranti ke Mendagri. Hingga saat ini, ketiga nama tersebut masih dirahasiakan.

Namun yang jelas, ketiganya merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Penyerahan nama calon Pj Bupati Meranti sesuai denan Surat Edaran Mendagri yang menyatakan 30 hari sebelum masa jabatan kepala daerah terkait berakhir, sudah diajukan 3 calon nama yang akan mengisinya untuk sementara.

Untuk Meranti sendiri, masa tugas Kepala Daerah Irwan Nasir akan berkahir pada 30 Juli 2015 ini. Riau sendiri akan melaksanakan 9 Pilkada serentak pada Desember 2015 ini.

Diantaranya selain Meranti, ada Kabupaten Rohil, Kuansing, Siak, Rohul, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Inhu dan Kota Dumai yang melaksanakan Pilkada serentak.***