PEKANBARU, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Syukri Harto menyatakan tidak ada laporan keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam kampanye selama Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014.

"Alhamdulillah, belum ada laporan terkait PNS yang ikut kampanye Caleg maupun Parpol," ujar Syukri kepada GoRiau.com, Senin (14/4/2014) di Kantor Walikota Pekanbaru.

Dikatakan Syukri, proses puncak pelaksanaan pesta demokrasi sudah berakhir dan saat ini berada pada tahap akhir. Selama itu juga, tidak ada PNS yang terlibat kampanye.

"Kalau ada keterlibatan PNS dalam kampanye, tentu laporannya ada di Panwaslu Kota Pekanbaru," ujar Syukri. Jika laporan tersebut masuk di Panwaslu, lanjut Syukri, pasti akan disampaikan kepada dirinya.

Sementara itu, Panwaslu Kota Pekanbaru juga menyatakan hal yang sama. Dimana, tidak ada temuan dan laporan terkait keterlibatan PNS dalam kampanye beberapa waktu lalu.

"Laporan secara tertulis tidak ada kami terima, tapi secara lisan ada beberapa. Namun, itu tidak bisa diproses. Sebab, tidak cukup bukti," ujar Bustami Ramzi.(san)