RENGAT, GORIAU.COM - Ratusan bikers di kota Rengat dan sekitarnya menyerbu lapangan Hijau, Kota Rengat, Minggu (21/10/2012) untuk menyaksikan festival bikers terbesar di tanah air U Mild U Bikers Festrack 2012. Di event akbar ini berbagai kegiatan disuguhkan untuk lebih mempererat persaudaraan (brotherhood) mulai dari Gathering Bikers, Freestyle Competition, Freestyle Exhibition, City Fun Touring sampai Bike Modification Exhibition diikuti dengan antusias oleh bikers Riau.

Adrian Parmonangan selaku Manager Area Marketing PT HM Sampoerna Tbk. wilayah Pekanbaru mengatakan penyelenggaraan di Kota Rengat, Riau menjadi penyelenggaraan U Mild U Bikers Festrack 2012 yang ke-10 dari total 11 kota. Tujuannya adalah menggali seluruh talenta positif yang ada dari pada bikers Riau sekaligus memberikan pandangan positif kepada masyarakat bahwa bikers di Riau bukanlah geng motor.

''Acara ini merupakan ajang untuk mempererat kembali persaudaraan (brotherhood) bikers. Maka,tak heran jika banyak bikers dari berbagai wilayah di Riau turut hadir memeriahkan suasana persaudaraan (brotherhood) yang kental. Selain itu, U Mild U Bikers Festrack juga menjadi ajang bagi para bikers Riau untuk unjukprestasi, sehingga bikers tidak selalu diidentikkan dengan image geng motor yang negatif,'' ungkap Adrian.

Mulai dari siang hingga malam hari, terlihat para bikers sangat kompak dan antusias dalam mengikuti aneka kegiatan yang seru ala bikers di U Mild Zone, seperti video game, kegiatan interaktif, serta booth club di Kampoeng Bikers. Selain itu, kegiatan yang juga ramai diikuti oleh para bikers adalah City Fun Touring, yaitu touring motor keliling kota Rengat, yang diikuti kurang lebih 15 klub motor.

''Ini bukan sekedar berkendara berkelompok beramai-ramai tapi sekaligus kampanye keselamatan berkendara atau safety riding baik kepada rekan-rekan club sendiri maupun ke masyarakat,'' jelas Adrian.

Di arena kompetisi freestyle, sebanyak 53 bikers pehobi seni akrobatik di atas motor berlomba menjadi yang terbaik di kota Riau, yang terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori bebek/sport dan kategori matic. Keluar sebagai pemenang di kategori bebek/sport: 1. Rindu (Randang Xtreme, Padang), 2. Roni Sanjaya (Randang Xtreme, Padang), 3. Yudi (Racer Batam, Batam). Rindu juga keluar sebagai juara favorit kategori media yang dipilih oleh rekan-rekan media Rengat. (wsr)