LIRIK, GORIAU.COM - PT Pertamina EP UBEP Lirik menyerahkan bantuan kacamata gratis kepada 140 siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari tujuh SD di Kecamatan Lirik akhir pekan kemaren. Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan, Field Manajer PT Pertamina EP UBEP Lirik, Triyono dan disaksikan Plt Camat Lirik, Basuki, Kepala UPT Dinas Pendidikan Nasional Kecamatan Lirik, Kepala UPT Puskesmas Lirik, Dr Prawira S, Kepala Sekolah dan Guru dan perwakilan Tokoh Masyarakat

''Penyerahan kaca mata gratis tersebut kita lakukan setelah dilakukan pemeriksaan mata di sejumlah sekolah di Kecamatan Lirik sejak Kamis (4/10/2012) hingga Rabu (17/10/2012) lalu dan dari hasil pemeriksaan itu kemudian direkomendasikan untuk memakai kaca mata,'' ujar Field Manajer PT Pertamina EP UBEP Lirik, Triyono pada saat memberikan sambutannya di ruang terbuka Lapangan Pramuka Lirik, Jumat (18/10/2012)

Dikatakan Triyono, penyerahan kaca mata gratis ini merupakan bagian dari Program CSR di Bidang kesehatan. ''Ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap siswa yang mengeluh fungsi matanya, kita berharap kedepan siswa ini tidak lagi terkendala dalam megikuti proses belajar mengajar,'' ujarnya.

Selain penyaluran Bantuan CSR bidang pendidikan, PT Pertamina EP UBEP Lirik, juga menyalurkan bantuan empat unit Komputer kepada empat Sekolah Dasar (SD) yang masing-masing diterima langsung oleh Kepala Sekolah. ''Kedepan, pada tahun 2013 mendatang, program CSR terus akan terus kita gulirkan sambil melihat dan mengevaluasi program yang lebih mengena terhadap kepentingan masyarakat,'' ungkapnya.

Untuk itu harapannya, melalui CSR kali ini hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga halnya dengan CSR di bidang pendidikan berupa bea siswa hendaknya dapat membantu siswa untuk mengurangi kebutuhan pendidikan serta kaca mata dapat membantu siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar. ''Untuk era globalisasi saat ini, komputer sangat dibutuhkan sebagai akses untuk mencari informasi melalui internet,'' terangnya.

Sementara Plt Camat Lirik, Subagio dalam sambutannya mengatakan menyambut baik bantuan melalui program CSR PT Pertamina kepada masyarakat kecamatan lirik. ''Program CSR ini hendaknya dapat bergulir dan terus dikembangkan lagi,'' harapnya.

Dirinya berharap Kedepan, program CSR lebih diarahkan pada program lainnya yang mengarah kepada kebutuhan masyarakat. ''Kepada siswa dan siswi yang menerima bantuan kaca mata gratis, pergunakanlah kacamata itu sebagaimana mestinya dan dapat dijaga dengan baik,'' ujarnya.

Kepada para sekolah yang mendapatkan bantuan komputer, dirinya berpesan untuk dapat dipergunakan untuk kegiatan positif, sehingga benar-benar bermanfaat. Penyerahan bantuan program CSR Pertamina EP UBEP Lirik juga diisi acara penyuluhan kesehatan mata yang disampaikan kepala Puskesmas Lirik, dr Prawira. (wsr)