PEKANBARU, GORIAU.COM - Provinsi Riau mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan 2 iven nasional sekaligus pada November dan Desember 2014 ini. Diantaranya Kejurnas Binaraga dan Sepaktakraw.

Kejurnas Binaraga akan dilaksanakan di GOR Tribuana, Pekanbaru, Riau pada 27-30 November 2014. Sementara Kejurnas Sepaktakraw akan dilaksanakan di Komplek Purna MTQ Pekanbaru pada 2-7 Desember.

Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Edi Satria didampingi Kabid PPOD Sanusi Anwar, menjelaskan, Kejurnas Binaraga sejauh ini sudah mendaftar sebanyak 15.

"Sudah 15 daerah yang mendaftar. Kita mempertandingkan 8 kelas, satu kelas kita khususkan untuk lokal Riau," ujar Edi.

Kejuaraan ini semakin spesial karena diikuti sejumlah atlet nasional. Sebut saja Asrelawandi alias Unyil. Atlet andalan Indonesia asal Riau yang saat ini turun di Asian Beach Games (ABG) dan dipastikan memperkuat Riau.

"Dia (Asrelawandi, red) andalan kita untuk meraih emas di Kejurnas ini. Meskipun umurnya sudah cukup tua, tapi dia sangat berpengalaman," tandasnya.

Sementara untuk Kejurnas Sepaktakraw diikuti sebanyak 20 tim dan sudah memastikan diri tampil. Untuk sepaktakraw bakal digelar 2-7 Desember.***