BENGKALIS GORIAU.COM - Tingginya semangat KONI Kabupaten Bengkalis dalam memasyarakat olahraga memicu para pecinta olahraga untuk membentuk kepengurusan cabang, salah satunya kepengurusan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bengkalis.

Pembentukan kepengurusan Pengkab PDBI Bengkalis diawali dengan pertemuan pembentukan tim formatur, Sabtu (30/8) lalu. Tim yang ditugasi untuk membentuk kepengurusan lengkap periode 2014 - 2018 ini ketuai Aulia. Selain Aulia, tim formatur terdiri dari 4 anggota masing-masing Lilis Mulyana dari Kabid Binpres Pengprov PDBI Riau, Fuad Muzakir dari unsur ketua panitia musyawarah dan ditambah dengan dua orang dari unit drum band dan maching band  yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Aulia yang dipercaya menjabat Ketua Umum Pengkab PDBI Kabupaten Bengkalis kepada wartawan mengatakan, terbentuknya PDBI dilatarbelakangi tingginya minat para pelajar di Kabupaten Bengkalis dalam mengikuti kegiatan drum band. Mereka tidak hanya pada tingkatan SLTP dan SLTA, melainkan juga pada tingkatan SD sudah banyak yang memiliki grup drum band ataupun marching band.

''Kelompok-kelompok drum band ataupun marching band ini cukup banyak sekali. Ini merupakan potensi yang sangat besar kalau dilakukan pembinaan dengan baik dan berkelanjutan,'' kata Aulia.

Menurut Aulia yang juga Kabag Perlengkapan Setdakab ini, drum band merupakan salah satu cabang dipertandingkan pada PON. Tidak terutup kemungkinan dengan keberadaan PDBI di Kabupaten Bengkalis, bisa terbentuk grup-grup drum band yang andal dan mampu berkompetisi tidak hanya di level propinsi melainkan juga nasional.

''Kita memiliki cita-cita yang besar, dengan potensi yang ada kita ingin menjadikan drum band ini sebagai salah satu cabang yang bisa dihandalkan pada event-event kejuaraan tidak hanya di level propinsi melainkan juga nasional. Kita yakin bisa karena sekarang saja sudah banyak prestasi yang diraih kelompok marching band Kabupaten Bengkalis,'' ujar Aulia(jfk)