BANGKINANG, GORIAU.COM - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menutup Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Indra Pahlawan Riau yang berjumlah 72 orang dari berbagai Universitas yang ada di Provinsi Riau, bertempat di lapangan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, Salo Bangkinang.

Dalam sambutan penutupan Diklatsar Menwa, Danrem 031/Wirabima mengatakan pendidikan yang telah dilaksanakan bukan merupakan pendidikan yang bersifat militer tetapi lebih cenderung diarahkan kepada peningkatan disiplin, loyalitas, sikap perilaku, tanggung jawab, percaya diri dan memiliki mental yang kuat bila dihadapkan dengan tugas-tugas yang berat sekalipun, tidak ada lagi keragu-raguan untuk menghadapinya. Ini merupakan salah satu bentuk pembelaan terhadap bangsa dan negara.

Oleh karena itu, Danrem 031/Wirabima mengatakan kepada para Menwa Indra Pahlawan Riau yang sudah melaksanakan pendidikan hendaknya pengetahuan dasar kedisiplinan yang telah kalian terima dapat diaplikasikan, dihayati dan diamalkan, serta dalam lingkungan kampus maupun di lingkungan di luar kampus. Walaupun pendidikan ini waktunya sangat singkat, selama 15 hari, namun materi yang diberikan cukup padat, pengetahuan dan keterampilan militer serta fungsi-fungsi Menwa perwujudan sikap takwa, pengabdi, pejuang bangsa dengan jati diri menyempurnakan kewajiban ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan serta memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan bangsa dan negara serta kedaulatan NKRI.

Di akhir penutupan acara Diklatsar Menwa Indra Pahlawan menampilkan atraksi dan keahlian bongkar pasang senjata serta pemecahan benda keras lainnya. Hadir pada acara penutupan tersebut Ketua Menwa Indra Pahlawan Riau Indra Pomi Nst, ST MSi, anggota DPRD Provinsi Riau, Manager Area Minas Patapahan PT Chevron Sukamto, Dandim 0313/Kampar, Kapolres Kampar, Danyonif 132/Bima Sakti, Wadan Denpom, Kapenrem, pengurus IARMI, pengurus Menwa Provinsi Riau dan para perwira Yonif 132/BS.***