PEKANBARU, GORIAU.COM - Perampokan dengan modus pecah kaca kembali terjadi di Pekanbaru. Kali ini sasarannya adalah karyawan yang tengah mengambil uang disebuah ATM di SPBU Bismar, jalan Tanjung Batu Pekanbaru. Saat korban lengah, pelaku langsung beraksi dengan memecahkan kaca sebelah kanan depan, dan membawa kabur uang Rp132 juta.

Informasi yang dirangkum di kepolisian, kejadian ini pada Senin (6/7/2015) siang tadi, sekitar pukul 11.45 WIB. Waktu itu korban bernama Wahyudi Putra (43) singgah ke SPBU untuk mengambil uang di ATM. Tiba-tiba ia mendengar teriakan rampok dari warga. Sontak Putra bergegas menuju mobilnya.

Waktu itu, korban melihat kondisi mobil jenis Avanza miliknya sudah pecah pada bagian kaca depan sebelah kanan. Setelah diperiksa, tas yang ia taruh sudah raib berisi uang tunai Rp132 juta. Sontak ia mengejar pelaku yang kabur ke arah jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku. Tepat di depan Pelabuhan Mawar, salah seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi BM 6772 WN, bertabrakan dengan mobil box. Usai itu pelaku yang sedang diburu polisi ini langsung kabur dan meninggalkan sepeda motor miliknya.

"Korban sudah membuat laporan ke Mapolresta Pekanbaru. Dan barang bukti sepeda motor ini juga sudah kita amankan. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan korban dan sejumlah saksi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (6/7/2015) siang.

Sementara itu, korban Wahyudi Putra yang dihubungi GoRiau.com menyebutkan, kalau pelaku berjumlah empat orang, dengan menggunakan dua sepeda motor. "Saya tidak melihat pasti karena didalam ATM, cuma kata warga ada empat orang pelakunya dengan dua motor. Satunya nabrak mobil box saat saya kejar, sedangkan lainnya kabur," jawabnya singkat. (had)