PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Badan Pengurus Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pangaraian, gagal mengundang Dewi Sandra dalam memeriahkan tahun baru hijirayah, karena kepadatan jadwalnya untuk syuting sinetron terbaru. Namun panitia akhirnya bisa menghadirkan Novy Ayla.

Panitia mengatakan sudah memastikan mengundang artis penyanyi dangdut Novi Ayla pemilik lagu berjudul ''Cintai Aku Karena Allah (CAKA)'' yang sudah dinobatkan sebagai Hits Dangdut 2012.

Hal ini disampaikan, Kabag Umum Setdakab Rokan Hulu Abdul Haris kepada wartawan di Plaza MAMIC Pasir Pangaraian, Jumat (24/10/2014). Ia mengaku sudah menghubungi managemen Dewi Sandra, namun meski dengan bayaran mahal, pihak managemennya Dewi Sandra tidak mengizinkanya, karena jadwal syutingnya yang sangat padat.

''Kemarin kita sudah coba menghubungi managemen artis religius Sulis, namun artis ini juga sudah ada jadwal di Makasar, jadi kita terlambat, tapi kehadiran Novi Ayla di MAMIC Pasir Pangaraian tak kalah menariknya, sebab perayaan 1 Muharam kali, Pemda Rohul mengklaborasikan antara nada dan dakwah,'' sebutnya Abdul Haris.

Seperti diketahui, Novi Ayla terlahir dengan nama Eka Novia Ratri, lahir 1 November 1985 di Kendal, Jawa Tengah, dan merupakan anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Kartiono dan Suryati. Jauh dari harapannya yang bercita-cita menjadi guru taman kanak-kanak, Novi sekarang bergelut di bidang seni.

Novy Ayla memulai karirnya sejak SMP kelas 2 aktif mengikuti festival tari dan menyanyi, hingga beberapa kali menjadi juara dengan pengalaman itu Novi memberanikan diri ikut kontes KDI dan akhirnya mengantarkannya sampai menjadi seperti sekarang.

Meskipun saat di KDI tidak mampu tembus ke 5 besar dan tak banyak orang melihat kemampuan dan kualitas Novi, tapi Novi tetap semangat. Novi beberapa kali membuat album kompilasi dengan teman-teman Novy Ayla kini sudah sejajar dengan para artis senior. (ram)