TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bunda PAUD Indragiri Hilir (Inhil) , Hj Zulaikhah Wardan mengikuti lomba Bunda PAUD berprestasi tingkat Nasional kategori kerjasama kemitraan, di Aula Hotel Jambuluwuk Yogyakarta, Jumat (5/12/2014).

Dihadapan para juri, Istri Bupati Inhil ini memaparkan yang telah dilakukannya selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhil, kususnya di Bidang kerjasama kemitraan.

Bentuk dari kerjasama dengan SKPD, dunia usaha industri dan Organisasi Mitra (ORMIT) serta media masa, dapat dilihat dikatakan Zulaikhah dengan adanya:

1. Program Desa Maju Inhil Jaya melalui SKPD Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), memiliki program rintisan pembentukan lembaga PAUD baru bagi Desa / Kelurahan yang belum memiliki PAUD, sehinga program Nasional Penuntasan 1 Desa 1 PAUD di seluruh Indonesia dapat diselesaikan lebih dahulu oleh Kabupaten Inhil.

2. Penggandaan buku saku Bunda PAUD sebanyak 600 buah pada tahun 2014 dan 300 buah buku pada tahun 2015 oleh SKPD BPMPD Kabupaten Inhil.

3. Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, salah satu program Nasional dapat dilakukan yaitu pengukuhan Bunda PAUD secara serentak mulai dari tingkat desa / kelurahan, kecamatan dan Kabupaten.

4. Diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbup) No 20 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif.

5. Diterbitkanya SK Bupati tentang Forum CSR.

6.Adanya MoU dengan 11 Perusahaan Swasta, 3 SKPD dan 7 Organisasi Mitra (ORMIT) serta 1 Media Masa. (ayu)