TELUKKUANTAN - Calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Indra Putra - Komperensi (IKO) memiliki program pendidikan gratis bagi seluruh sekolah, mulai dari tingkat dasar sampai tingkat atas. Tidak hanya itu, IKO berani memberikan seragam sekolah juga secara gratis.

"Ini program kami, tidak hanya biaya pendidikan yang ditanggung pemerintah, tapi juga seragam, mulai dari kepala sampai ke sepatunya," ujar Indra didampingi Komperensi saat kampanye dialogis di Pucuk Rantau, Selasa (24/11/2015) malam.

Hal ini merupakan bentuk komitmen IKO jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing untuk melanjutkan pembangunan yang dilakukan H. Sukarmis.

"Semasa Pak Sukarmis, hanya biaya sekolah yang gratis. Nah, jika kami yang terpilih maka seragam sekolah juga gratis," tegas Indra.

Mendengar komitmen dari IKO, masyarakat Pucuk Rantau sangat bahagia. Walaupun diguyur hujan, mereka tetap antusias mendengarkan program IKO.

"Ini baru pemimpin, berani memberikan jaminan dan garansi untuk pendidikan gratis," ujar Khendra Martono, warga Pucuk Rantau.

Dikatakan Khendra, dari tiga pasangan calon yang ada, hanya IKO yang berani dalam membuat program untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita butuh pendidikan gratis, bukan mandi gratis. Oleh karena itu, kita harus memenangkan IKO," ujar Khendra mengajak masyarakat Pucuk Rantau.***